Jumat, 09 September 2011

Microsoft Janji Booting Super Cepat Untuk Window 8

Microsoft menjanjikan waktu booting ultra cepat, sekitar 8 detik dari keadaan mati sampai benar-benar bisa dipakai untuk OS terbarunya Windows 8. Dalam video berikut, Microsoft mendemokan bagaimana kecepatan W8 dengan keunggulan ini. Untuk membuktikan kalau ini asli, Microsoft melakukan cabut batere terlebih dahulu sebelum menaruhnya kembali dan mendemokan boot yang sangat cepat.


 Telemetry dari Windows 7 menunjukkan kebanyakan pengguna melakukan shut down secara komplit untuk mesin mereka, untuk menyimpan tenaga atau membersihkan aplikasi agar performa kembali lebih cepat. Bahkan ketika Microsoft beranggapan kalau hibernasi adalah pilihan yang lebih baik untuk quick restart pada Windows 7, Microsoft telah bekerja sangat keras untuk menaikkan kecepatan boot pada Windows 8.

Microsoft melakukan ini dengan menutup session pengguna selama shut down, namun tidak menutup kernel seperti pada Windows 7, melainkan hanya melakukan hibernate pada kernel sehingga data yang ada lebih kecil dan membutuhkn waktu lebih sedikit untuk melakukan booting.





Microsoft Janji Booting Super Cepat Untuk Window 8 Rating: 9 Diposkan Oleh: CV Sinar Surya Suryandaru