Rabu, 14 September 2011

Tidak Mau Kalah Dengan BBM, Samsung Kembangkan Instant Message Sendiri


Samsung Electronics (Samsung) siap menghadirkan layanan instant messaging (IM) sendiri. Keseriusan ini diusung pabrikan asal Korea Selatan itu untuk menantang layanan sejenis yang dimiliki BlackBerry besutan Research in Motion (RIM), dan Apple yang segera meluncurkan layanan serupa.

Layanan terbaru Samsung yang disebut ChatOn ini dikabarkan akan segera meluncur pada Oktober mendatang dan akan menjadi fitur pra install di beberapa ponsel fitur Samsung. Selain itu, ponsel cerdas juga akan menghadirkan ChatOn yang berjalan pada sistem operasi Bada dan Android.

Dilansir melalui Reuters, Sabtu (3/9/2011), kehadiran ChatOn ini tentu saja menguntungkan bagi pengguna ponsel Samsung, namun tidak bagi operator. Dengan kehadiran pesan layanan instant messaging yang semakin ramai, ini jelas memukul pendapatan bagi operator, yang harus kehilangan dari sektor pesan SMS.

Terlepas dari itu, memang kehadiran IM ala BBM semakin ramai. Buktinya, selain BlackBerry dan Samsung, vendor lain seperti Apple juga menyatakan minatnya yang sama. Bahkan Apple sudah merencakan menghadirkan iMessage untuk menghubungkan jutaan pengguna iPhone dan iPad agar bisa saling mengirim pesan tanpa biaya.

Layanan IM Samsung akan bekerja di semua platform smartphone utama termasuk iPhone dan BlackBerry dan akan memungkinkan pengguna untuk mengirim teks, dan gambar, serta chatting dalam grup dan berbagi video klip.

Tidak Mau Kalah Dengan BBM, Samsung Kembangkan Instant Message Sendiri Rating: 9 Diposkan Oleh: CV Sinar Surya Suryandaru