Kamis, 10 November 2011

XL Bantah Kebijakan Untuk Karyawan Bermasalah


Setelah Telkomsel dikabarkan bakal ditimpa mogok para pekerjanya, operator lainnya, PT XL Axiata juga diterpa kabar bermasalah dengan karyawannya. Namun kabar tersebut langsung dibantah oleh manajemen perusahaan tersebut.


Juru bicara XL, Febriati Nadira dalam emailnya kepada Tribun mengklarifikasi kebijakan perusahaan terhadap karyawannya.

"Rencana penerapan kebijakan sudah disosialisasikan ke para karyawan terkait dan tidak menimbulkan masalah," kata Nadira, Rabu (9/11/2011).

Dijelaskannyaa, kebijakan yang akan dilakukan XL untuk merespon dan mengantisipasi tantangan bisnis yang semakin ketat, maka XL menerapkan kebijakan pengelolaan non-core business kepada partner yang lebih ahli dan berkompeten.

"Sehingga diharapkan XL akan bisa lebih fokus pada bisnis dan kompetensi inti dalam menyediakan layanan seluler yang lebih baik bagi pelanggan," ujarnya.

Sehubungan dengan kebijakan tersebut, jelasnya, karyawan yang terkait dengan non core business mengalami perubahan status, dari pegawai XL menjadi pegawai perusahaan yang bersangkutan.

Meski demikian, XL memastikan bahwa para karyawan yang mengalami alih status kepegawaian tersebut akan mendapatkan manfaat minimal sama atau lebih baik, antara lain karyawan dengan status pegawai tetap di XL akan mendapatkan status yang sama di perusahaan vendor.

"Dari sisi kompensasi minimal sama atau lebih baik. Adapun dari sisi pengembangan karir, karyawan yang bersangkutan akan mendapatkan peluang pengembangan karir yang lebih baik sesuai jalur keahliannya," ujarnya.

[http://www.tribunnews.com/2011/11/09/xl-bantah-kebijakan-untuk-karyawan-bermasalah] 

XL Bantah Kebijakan Untuk Karyawan Bermasalah Rating: 9 Diposkan Oleh: Joko Juragan Pulsa