Sabtu, 15 September 2012

Iphone5 Laris Manis Dipesan


San Francisco - iPhone 5 sepertinya akan lebih laris ketimbang iPhone 4 dan iPhone 4S. Pemesanan iPhone 5 disebut-sebut 20 kali lebih cepat ketimbang kedua pendahulunya tersebut. 

Dibutuhkan waktu 22 jam bagi iPhone 4S dan 20 jam bagi iPhone 4 untuk status sell out pre-order atau pemesanan ludes. iPhone 5, hanya memerlukan waktu sekitar 60 menit atau satu jam! 


Ya, satu jam setelah pemesanan dibuka, Apple.com memperkirakan pengapalan akan berkisar antara satu hingga dua pekan karena permintaan yang begitu besar.

Dilansir TechCrunch dan dikutip detikINET, Sabtu (15/9/2012), besarnya permintaan akan iPhone 5 juga menyebabkan masalah pada website Apple dan sejumlah situs operator telekomunikasi yang bermitra dengan Apple. 

Banyak pengguna yang menemukan pesan error saat mencoba melakukan pemesanan iPhone 5. Kedatangan gadget Apple memang kerap disambut luar biasa oleh para penggemarnya, namun pemesanan smartphone sebelumnya, iPhone 4S tidak sampai menimbulkan masalah pada website Apple.com atau situs operator. 

Apple baru saja mengumumkan kehadiran iPhone 5 pekan ini dan langsung agresif menyebar penjualan smartphone terbarunya tersebut ke berbagai negara. Sebelum membuka pre-order pada Jumat (14/9/2012) malam dini hari waktu AS, Apple pun langsung mendistribusikan iPhone 5 ke 9 negara pada 21 September. 

Negara-negara tersebut antara lain, Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jerman, Prancis, Australia, Jepang, Hong Kong dan Singapura. Di Indonesia, operator Telkomsel, XL, Indosat yang menjadi distributor iPhone serta toko gadget online pun bersiap memasarkan iPhone 5 dalam waktu dekat. 

Juragan Gadget, salah satu toko gadget online di Indonesia akan mulai memasok iPhone 5 mulai Oktober mendatang. Pasokannya pun akan diperbanyak lagi di bulan berikutnya, November.

Diperkirakan, pada awal kemunculannya di Tanah Air, iPhone 5 bisa menembus Rp 8,9 juta untuk spesifikasi paling rendah. Namun dalam tiga bulan ke depan, harganya diprediksi turun dan stabil di kisaran Rp 6 juta. 

Telkomsel mengatakan baru akan menghadirkan smartphone itu di bulan Desember dengan pasokan sekitar 25 ribu hingga 50 ribu unit. Sementara itu XL dan Indosat belum mau memberi informasi lebih detail.

Sumber :detiknews

Iphone5 Laris Manis Dipesan Rating: 9 Diposkan Oleh: CV Sinar Surya Suryandaru