Sabtu, 13 Oktober 2012

Telkomsel News - Telkomsel Bangun 5 BTS 3G Baru

Melayani Komunikasi RAINAS X 2012 di Jayapura Telkomsel Bangun 5 BTS 3G Baru

 
Jayapura, 10 Oktober 2012 - Telkomsel mendukung kelancaran komunikasi temu akbar Pramuka Penegak/Pandega tiap 5 tahunan, Raimuna Nasional (Rainas) X 2012 di Bumi Perkemahan Cenderawasih Waena Jayapura pada 8 hingga 15 Oktober 2012. Telkomsel membangun 5 unit BTS (Base Transceiver Station) 3G baru untuk mengantisipasi dan menambah kapasitas jaringan karena hanya jaringan Telkomsel yang tersedia di lokasi kegiatan.
Direktur Network Operations Telkomsel, Abdus Somad Arief mengungkapkan “Telkomsel melakukan penambahan kapasitas jaringan telekomunikasi di lokasi Rainas dengan menempatkan lima unit BTS 3G atau Node B baru. Kami berharap jaringan telekomunikasi yang disediakan Telkomsel baik voice, SMS, maupun akses data dijalur 3G mampu membantu komunikasi 8.000 orang kontingen termasuk panitia yang bertugas maupun peserta Rainas untuk berkirim kabar ke seluruh dunia mengingat diantara peserta terdapat perwakilan dari negara sahabat.”
Melayani Komunikasi RAINAS X 2012 di Jayapura Telkomsel Bangun 5 BTS Baru: Direktur Network Telkomsel, Abdus Somad Arief bersama Head of ICT Network Management Pamasuka Group Telkomsel, Andrias Indra dan Head of Network Service Jayapura Department Telkomsel, Bastian Meyer memantau langsung kondisi mobile COMBAT di Bumi Perkemahan Waena, Jayapura lokasi Raimuna Nasional X 2012 yang akan dibuka oleh Wapres Budiono pada 10 Oktober 2012.
Dari lima unit BTS 3G baru yang dibangun Telkomsel, dua unit diantaranya merupakan perangkat BTS bergerak Compact Mobile Base Transceiver  atau Mobile COMBAT. Penambahan tersebut diprediksi mampu meningkatkan kapasitas handling customer di titik lokasi Rainas hingga 33%. Selama ini pelanggan Telkomsel di wilayah Waena di-cover oleh lima belas unit BTS permanen empat unit diantaranya adalah BTS 3G. Dalam event Rainas ini pula Telkomsel tetap berupaya memaksimalkan jaringan dengan melakukan optimalisasi pada seluruh unit BTS yang ada.

Mengingat hanya jaringan Telkomsel yang tersedia di bumi perkemahan, Telkomsel juga menyediakan beberapa konter penjualan dan membuka pusat informasi tentang produk Telkomsel. Untuk menyambut event ini pula, Telkomsel mengeluarkan starter pack Kartu As edisi khusus Raimuna Nasional X Jayapura 2012 dengan bonus pulsa langsung sebesar Rp 5.000 bagi pelanggan yang mengaktifkan kartu perdananya selama event Rainas berlangsung. Dalam Rainas ini pula Telkomsel menyediakan beragam paket menarik bagi pengguna kartu As dengan akses *100*30# dimana tersedia paket SMS, telepon, chatting serta Nada Sambung Pribadi lagu-lagu Pramuka dan beraneka lagu daerah Papua.

Ajang Rainas yang rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono pada 10 Oktober 2012 ini akan diikuti oleh para peserta dari seluruh provinsi se-Indonesia serta lebih dari 160 Gugus Depan dari manca negara ditambah sekitar 176 Penegak dan Pandega wakil dari negara ASEAN.

Telkomsel News - Telkomsel Bangun 5 BTS 3G Baru Rating: 9 Diposkan Oleh: CV Sinar Surya Suryandaru