Selasa, 16 Oktober 2012

Toshiba Pasarkan "Ultrabook-Tablet" Windows 8

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan elektronik Toshiba siap memasarkan produk hasil perpaduan ultrabook dan tablet, yang diberi nama Toshiba U920t. Produk ini berjalan dengan sistem operasi Windows 8.

Marketing Communication Manager Computer System Division Toshiba Indonesia, Devi Yosita mengatakan, produk ini bakal dipasarkan setelah Microsoft resmi merilis Windows 8 pada 26 Oktober mendatang. "Jadi baru dipasarkan pada akhir Oktober," katanya saat memperkenalkan U920t di Jakarta, Senin (15/10/2012).

Nama resmi komputer jenis ini adalah Convertible. Bagian layar dan keyboard didesain menyatu, tak bisa dilepas. Jika U920t digeser ke depan atau ditutup, ia nampak seperti tablet, dan jika dibuka atau digeser ke belakang, ia nampak seperti ultrabook.

Navigasinya bisa dilakukan dengan sentuhan jari, namun Toshiba juga menyediakan touchpad pada bagian keyboard.

Layarnya berukuran 12,5 inci berjenis LED backlight IPS dan beresolusi 1,366 x 768 pixel. Layarnya dilapisi kaca anti gores Gorilla Glass. Ketebalannya 19,9 mm dan bobot 1,52kg.

Dapur pacunya diperkuat dengan prosesor Intel Core i5 generasi tiga Ivy Bridge, RAM sampai 8GB DDR3, dan media penyimpanan data SSD sampai 256GB. Tersedia pula kamera belakang 3MP dan kamera depan 1MP.

Untuk konektivitas, tersedia dua buah slot USB 3.0, HDMI, slot SD card, jack audio 3,5mm, Bluetooth, dan GPS. Untuk terkoneksi dengan internet, tersedia Wi-Fi. Namun sayang, tidak tersedia slot SIM card agar pengguna bisa terkoneksi dengan jaringan 3G.
Perangkat "gado-gado" Windows 8 ini dibanderol cukup tinggi, yaitu 1799 dollar AS atau sekitar Rp 17 juta.

Toshiba Pasarkan "Ultrabook-Tablet" Windows 8 Rating: 9 Diposkan Oleh: CV Sinar Surya Suryandaru