Senin, 17 Desember 2012

Arkeolog Temukan Kuil Poseidon di Bulgaria

Sozopol, menampilkan kuil Poseidon yang menunjukan sebuah altar besar. Situs ini juga menunjukkan benda arkeologi yang kabarnya masih berada dalam kondisi utuh dan terawat baik untuk penyembahan Dewa Yunani.

Dilansir Sofiaglobe, Senin (17/12/2021), menurut Bozhidar Dimitrov, Kepala National History Museum Bulgaria, arkeolog menemukan bangunan di depan dinding benteng abad pertengahan. Lokas ini terletak di kota tepi pantai Bulgaria.

Ia mengatakan, potongan-potongan marmer ditemukan selama penggalian, yang menunjukkan bahwa setelah deklarasi Kristen sebagai agama kekaisaran Romawi di 330 masehi, perintah kaisar untuk menghancurkan kuil-kuil agama lain dilakukan. Selain itu, kaisar juga membangun rumah ibadah yang didedikasikan untuk orang suci Kristen.

Rumah ibadah ini memiliki ikonografi dengan fitur yang mirip dengan dewa-dewa kuno. Dimitrov juga mengungkapkan, di Sozopol, ada contoh terkait bagaimana sebuah kuil hingga penunggang kuda Thracian di pusat kota tua, diubah menjadi sebuah gereja yang didedikasikan untuk Saint George.

Lebih lanjut, Dimitrov menjelaskan bahwa menurut kantor berita Focus, kuil Poseidon atau dewa laut, di mana waktu kehancuran bangunan di wilayah tersebut juga melihat bangunan gereja Kristen yang letaknya berjauhan, yang didedikasikan untuk Saint Nicholas, santo pelindung nelayan serta pelaut.

Pada September, arkeolog melakukan penggalian di Sozopol dan menemukan sisa-sisa tulang atau kerangka yang diyakini sebagai vampir. Mayat yang telah menjadi tengkorak itu, diyakini oleh peneliti sebagai korban dari ritual anti-vampir kuno

Arkeolog Temukan Kuil Poseidon di Bulgaria Rating: 9 Diposkan Oleh: Joko Juragan Pulsa