Sabtu, 19 Januari 2013

Cara Menjaga Umur Baterai Blackberry


Cara Menjaga Umur Baterai Blackberry

penting bagi untuk merawat baterai Blackberry kita. Sebagai salah satu produk yang tidak termasuk murah, harga komponen baterai asli Blackberry termasuk dalam katergori mahal.  Nah jika Sobat Dering tak ingin mengeluarkan banyak uang dikemudian hari, berikut beberapa tips untuk merawat umur penggunaan baterai Blackberry:
  1. Gunakan charger yang asli. Sama dengan kebanyakan produk gadget lainnya, penggunaan charger asli sangat dianjurkan untuk membantu merawat umur baterai. Charger asli sudah disesuaikan daya outputnya sehingga baterai Blackberry kita tak menerima kelebihan daya yang bisa merusak komponen baterai.
  2. Jangan sering meng-overcharge bateraiTerkadang kita sering mencas baterai Blackberry kita saat hendak tidur. Kebiasaan ini seringkali mengakibatkan Blackberry kita mengalami overcharge, yaitu proses cas lebih lama dari waktu yang seharusnya diperlukan. Walaupun sebenarnya komponen baterai mempunyai kontrol otomatis terhadap voltase yang masuk, namun overcharge merupakan perusak tersembunyi baterai Blackberry kita.
  3. Gunakan sarung Blackberry. Berdasarkan hasil penelitian, terungkap jika penggunaan sarung ponsel dapat menjaga umur baterai. Hal ini disebabkan penggunaan sarung ponsel dapat mengurangi suhu ponsel kita.  Menurut riset, suhu yang tinggi dapat mempercepat proses kimia komponen di dalam baterai, hal ini memicu kerusakan yang lebih cepat.
  4. Jangan terlalu sering menggunakan charger mobil untuk mencas baterai. Alasannya sederhana, yaitu arus daya yang dihasilkan mobil lewat lubang cigarete lighter tidak stabil karena dihasilkan dari perputaran kumparan mesin. Hal ini akan mempercepat komponen baterai menjadi lebih cepat rusak.
  5. Hindari kebiasaan menelepon sambil mencas baterai. Menelepon sambil mencas baterai akan tetap menyedot sumber daya, sehingga akan memperlama proses pengisian ulang. Artinya kinerja baterai bakal lebih berat dan lebih cepat rusak.
Selamat mencoba.

Cara Menjaga Umur Baterai Blackberry Rating: 9 Diposkan Oleh: CV Sinar Surya Suryandaru