Sabtu, 19 Oktober 2013

Indosat IM3 Play Gratis 4,8 GB Per Bulan

Baru-baru ini Indosat IM3 meluncurkan paket baru yang diberi nama IM3 Play. Diklaim dengan mengaktifkan paket IM3 Play anda akan mendapatkan bonus gratis kuota 4,8 GB per bulan “tanpa syarat”. Tapi kuota 4,8 GB ini masih dibagi-bagi menurut waktu dan lokasi juga, nanti kita lihat tabel tarif IM3 Play di bawah. Paket IM3 Play ini sebenarnya cocok untuk anda yang suka mengakses Social Media ataupun yang suka chating lewat aplikasi messenger, karena ternyata gratis 4,8 GB ini hanya diperuntukkan untuk mengakses LINE, WhatsApp, KakaoTalk, WeChat, Facebook, Twitter, Facebook Messenger dan 
Yahoo! Messenger.

Paket-IM3-Play-Indosat

Jika anda ingin mengaktifkan paket IM3 Play ini maka anda akan diberikan 2 pilihan.

1. Paket IM3 Play gratis 4.8 GB per Bulan Tanpa Syarat
Pilihan paket ini sangat cocok untuk anda yang hobi berkomunikasi melalui Social Media atau chating. Karena anda akan mendapatkan gratis kuota 4,8 GB per bulan. Akses ke Social Media yang diperbolehkan atau digratiskan adalah LINE, WhatsApp, KakaoTalk, WeChat, Facebook, Twitter, Facebook Messenger dan Yahoo! Messenger. Untuk paket ini juga pastinya diperuntukkan bagi pengguna HP/ mobile phone, tidak berlaku untuk pengguna laptop/ komputer karena nantinya tarif yang dikenakan akan berbeda. Untuk dapat mengakses Facebook atau Twitter sendiri anda harus mengaksesnya melalui browser (misal Opera Mini) dengan cara mengunjungi m.facebook.com, 0.facebook.com atau m.twitter.com. Karena jika anda mengaksesnya melalui desktop atau aplikasi Facebook atau Twitter maka anda akan dikenakan tarif internet reguler Rp 1,-/Kb (untuk 200Kb pertama pembulatan setiap 10 Kb dan selanjutnya 200Kb).

2. Paket IM3 Play gratis Nelpon & SMS
Paket ini sangat cocok bagi anda yang hobi SMS an ataupun telponan. Karena dengan memilih paket ini anda akan mendapatkan gratis nelpon dan SMS ke semua operator. Tapi ada syaratnya, syaratnya anda harus terlebih dahulu menelpon selama minimal 1 menit maka anda bisa langsung mendapatkan gratis ratusan menit nelpon. Atau kirim 1-4 SMS berbayar maka anda bisa langsung mendapatkan gratis ribuan SMS ke semua operator. Biasanya setelah anda menelpon selama 1 menit atau mengirim 1-4 SMS maka anda akan mendapatkan pemberitahuan kalau anda mendapatkan gratis nelpon atau SMS ke semua operator.

Bagaimana cara mendaftarkan Paket IM3 Play ini?
Bagi anda yang membeli kartu perdana IM3 mulai 5 September 2013 maka kartu anda akan langsung secara otomatis terdaftar IM3 Play paket gratis nelpon dan SMS, tanpa memotong pulsa yang ada. Jika anda ingin beralih ke paket IM3 Play gratis 4,8 GB/ bulan atau jika anda pengguna lama kartu IM3, anda bisa mengaktifkan paket IM3 Play dengan cara seperti berikut.

1. Mengaktifkan paket IM3 Play Gratis 4,8 GB
- Lewat ponsel anda tekan *123*300#, pilih IM3 Play Gratis 4,8 Gb/ bulan dengan memilih 1, tunggu sampai ada SMS konfirmasi bahwa paket anda sudah aktif. Setelah anda menerima SMS pengaktifan paket maka anda bisa langsung mendapatkan gratis 4,8 GB/ bulan.
- Atau bisa juga dengan mengirimkan SMS dengan format: IM3<spasi>48  kemudian kirim ke 123 atau 2020, tunggu sampai ada SMS balasan.

2. Mengaktifkan paket IM3 Play gratis nelpon dan SMS
- Lewat ponsel anda tekan *123*300#, pilih paket IM3 Play gratis nelpon dan SMS dengan memilih opsi 2, tunggu sampai ada SMS balasan bahwa paket anda telah aktif.
- Atau bisa juga lewat SMS dengan format: IM3<spasi>PLAY kemudian kirim ke 123 atau 2020, tunggu sampai ada SMS balasan.
Paket IM3 Play ini tidak bisa digabung dengan paket Indosat yang lain misal Paket Super 3G+, Paket Unlimited, atau paket yang lain. Jika anda sebelumnya masih menggunakan paket yang lain maka anda harus menghentikan paket tersebut, kemudian baru bisa pindah ke paket IM3 Play. Untuk perpindahan paket bisanya dikenakan biaya Rp 1500,-.
Untuk pembagian tarif dan kuota paket IM3 Play ini adalah sebagai berikut
Tarif-IM3-Play
Dari tabel tarif IM3 Play di atas tetap saja paket IM3 Play gratis 4,8 GB ini lebih ditujukan untuk netter kalong alias pengguna internet yang suka begadang. Terlihat untuk kuota 4,8 GB sebulan ini masih dibagi ke waktu tertentu. 160 MB/ hari untuk pukul 01.00-09.00, sedangkan untuk jam 09.00-01.00 anda cuma dikasih jatah 3-5 MB saja. Kalau untuk saya sendiri sih tidak cocok, siapa juga yang mau Facebookan atau Twitteran tengah malam, mending tidur. Lagian menurut pengalaman saya sendiri kuota 5 MB itu tidak cukup untuk seharian walaupun cuma akses ke Social Media.

Dan juga untuk tetap bisa mendapatkan gratis akses ke Facebook atau Twitter, anda tidak boleh mengakses link yang ada di dalamnya. Misal link menuju ke download, link menuju ke Youtube, atau link menuju ke situs lain selain ke m.facebook.com, 0.facebook.com atau m.twitter.com. Jika anda melakukannya maka pulsa anda akan kepotong.
Aturan-IM3-Play-Untuk-Facebook-dan-Twitter

Source

Indosat IM3 Play Gratis 4,8 GB Per Bulan Rating: 9 Diposkan Oleh: CV Sinar Surya Suryandaru